-->

First Impression : Kdrama Review True Beauty (2020)

 


Review True Beauty, Yeay or Nay?

True Beauty kayaknya jadi comebackku nonton drama selama 1 bulan hiatus total karena sibuk kerja kantoran. Rencananya aku mau nonton Awaken, tapi keduluan True Beauty karena udah penasaran banget kok ratingnya ngga turun. Jujur banget, True Beauty ini ngga masuk wishlistku bulan Desember, karena beberapa hal. Salah satunya, storyline Webtoonnya yang lama-kelamaan biasa aja.

Baca juga : Review Korean Movie Pawn

True Beauty berkisah tentang seorang siswi menengah keatas bernama Lim Ju-kyung (diperankan Moon Ga-young), yang minder dengan penampilannya dan mengalami pembullyan sejak kecil karena wajahnya yang buruk rupa (yang sebenernya kurang skincare routin aja wkwk). Karena keluarganya baru mengalami kejadian buruk, terpaksa ia pindah ke lingkungan masa kecilnya. Kejadian ini otomatis membuatnya harus pindah sekolah bertepatan dengan kejadian pembullyan oleh teman sekolahnya terhadapnya. Ju-kyung pernah hampir bunuh diri, namun beruntungnya ia masih sempat berubah pikiran. Bersamaan dengan itu, ada seorang laki-laki bernama Lee Soo-ho (diperankan Cha Eun-woo) menyelamatkan Ju-kyung yang dikiranya akan melompat dari atap gedung. Kacamata Ju-kyung yang hilang membuatnya tak mengenali wajah Soo-ho.


Ju-kyung ingin memulai hidup baru di kehidupan SMAnya dengan merubah penampilannya tanpa melakukan operasi plastik. Ia mati-matian belajar make-up. Setelah ia berhasil, ia pun memiliki identitas baru di SMA barunya. Ia mendapat julukan bidadari karena kecantikannya. Ia bertemu dengan cowok tampan namun jutek, judes, kaku dan jarang tersenyum  bernama Lee Soo-ho, Ju-kyung tidak menyadari bahwa cowok itu yang menolongnya di atap. Soo-ho juga tidak mengenali Ju-kyung karena wajah Ju-kyung yang dipoles make-up.

Ngga afdol kalo cowoknya cuman satu kan? Hahaha. Kemunculan Han Seo-jun (diperankan Hwang In-yeop) yang sempat trending di Naver baru terjadi di episode 2. Sejauh ini, belum membuatku merasa jadi team second lead syndrom wkw. Entah, siapa sebenernya second lead dan first leadnya, pokonya Cha Eun-woo ganteng banget Hahaha.

Baca juga : Review Korean Movie Call (2020)


First Impression

True Beauty ini ngasih kejutan bagi aku. Karena aku bisa dikatakan betah nontonnya tanpa diskip. Meskipun masih ada kelemahan, misal teknik penyutradaraan si sutradara (Kim Sang-hyub) masih belum luwes untuk adegan komedi dan gajenya. Setting tempat yang terlalu MV Kpop banget. Dan, ada beberapa adegan yg seharusnya bisa lebih hasilnya, contoh ketika si Ju-kyung tour belanja make-up.

Untuk akting, Moon Ga-young paling menjanjikan. Aku sebenarnya ngga nyangka sama perkembangan kemampuan aktig Cha Eun-woo da Hwang In-yeop, terlebih Cha Eun-woo sih, terlepas gaya  rambutnya di sini yang kaku abis. Aku juga dibuat kagum sama fashion stylistnya yang simpel dan bagus-bagus. Sedangkan karakter Kang Soo-jin (diperankan Park Yoo-na) belum kelihatan jahatnya. Overall semoga ngga kemunduran kualitas, aku nunggu banget gimana pengembangan ceritanya karena you knowlah versi webtoon agak gimana.

Doa aku sekarang cuman satu, semoga aku ngga kemakan spoiler di instagram, karena banyak banget drama yg aku drop di tengah jalan gara-gara terlalu banyak spoiler.

Bonus Quote True Beauty


1 comment:

  1. tokoh ju kyung dari drama true beauty memang cukup relate dengan dunia saat ini yang semuanya dilihat berdasarkan penampilan, dan moon ga young sangat sukses memerankannya

    ReplyDelete