-->

Dari Cha Eun Woo Hingga Jaehyun, Ini 10 Idol Actor Yang Akan Bersinar Di Tahun 2021

 


Tidak semua idola yang ingin berakting mendapatkan kesempatan untuk melakukannya, dan juga tidak semua dapat menampilkan yang terbaik. Selain melakukan pekerjaan sebagai penyanyi, dancer, rapper, mereka juga berbakat dalam akting. Ada banyak ‘Idol Actor’ yang benar-benar memberikan segalanya dalam peran mereka masing-masing dan menunjukkan bahwa mereka seorang multi talenta. Berikut adalah 10 idola yang akan debut dan comeback menjadi Idol Actor.

 

Cha Eunwoo ASTRO


Cha Eunwoo, si genius face kembali membintangi drama adaptasi dari webtoon popular True Beauty. Bersamaan dengan kepopuleran drama ini, nama pemerannya pun juga ikut melambung naik. Dalam drama tersebut, Cha Eun-woo sebagai Lee Su Ho beradu akting dengan Moon Ga Young sebagai Lim Ju Kyung, dan Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun. True Beauty sukses membuat penonton terbawa second lead syndrome dan menimbulkan perdebatan antara #TimSuHo dan #TimSeoJun. Vocalist dari boygroup ASTRO ini berhasil menghipnotis penonton dengan karakter yang dimainkannya sebagai pria tsundere. Eunwoo sempat mengaku khawatir dengan peran Su Ho yang mirip dengan Do Kyung Sook dalam Gangnam Beauty sehingga Ia sering mendiskusikannya dengan sutradara Kim Sang Hyub agar dapat menampilkan yang terbaik dan dinikmati pemirsa. True Beauty dijadwalkan akan berakhir pada akhir Januari 2021.

Im Siwan


Im Siwan tengah membintangi drama JTBC Run On bersama Sung Si Kyung. Siwan berperan sebagai mantan atlet lari nasional. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga tersebut. Dia kemudian mulai bekerja sebagai agen olahraga. Siwan rela memanjangkan rambutnya dan mempelajari tentang lari demi mendalami perannya. Drama Run On dijadwalkan akan berakhir pada bulan Februari 2021, namun sang pemeran utama Im Siwan dikabarkan sudah mempertimbangkan proyek akting baru. Plum A&C selaku agensi dari Siwan menyatakan bahwa itu adalah salah satu proyek yang ditawarkan pada Siwan dan masih dipertimbangkannya. Island merupakan drama genre fantasi-laga yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Islan berkisah tentang pemburu iblis misterius yang menjalani kehidupan terkutuknya. Selain Siwan, Seo Ye Ji dan Kim Nam Gil juga tengah mempertimbangkan tawaran drama tersebut. 

Jinyoung GOT7


Park Jinyoung, member visual GOT7 melakukan debut aktornya melalui Dream High 2 dan muncul di berbagai drama. Setahun terakhir ini, dia mendapat hak istimewa untuk berakting bersama aktor veteran Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young dalam roman "When My Love Blooms." Dia memerankan Han Jae Hyun, versi muda dari karakter Yoo Ji Tae. Di tahun 2021, Jinyoung akan kembali bermain drama berjudul Devil Judge dan beradu akting dengan Ji Sung. Devilish Judge menceritakan hakim kepala yang mengubah pengadilan menjadi reality show untuk menghukum pelaku kejahatan. Sementara itu, hakim lain sedang berusaha untuk mengetahui identitas hakim kepala yang sesungguhnya. Drama ini ditulis oleh Moon Yoo Seok yang juga merupakan seorang hakim dan penulis Miss Hammurabi.

D.O EXO


Do Kyung Soo atau D.O akan kembali ke layar film setelah melakukan wajib militernya lewat film The Moon. Kualitas akting DoKyung Soo sudah tidak diragukan lagi, peraih Best New Actor Blue Dragon Film Awards tahun 2017 ini akan beradu akting dengan Seol Kyung Gu. Seol Kyung-Gu yang tinggal di Bumi menemukan seorang pria yang diperankan oleh Do Kyung-Soo di luar angkasa. Pria di luar angkasa telah diisolasi karena kecelakaan. Pria di Bumi mencoba menyelamatkannya. Film yang sutradarai oleh Kim Yong Hwa yang sekaligus sutradara Along with The Gods belum dipastikan waktu syuting dan tayangnya, mengingat D.O masih melakukan kewajibannya sebagai tentara.

Kim Myung Soo (L)


Kim Myung Soo atau yang biasa dipanggil L ini membintangi “Meow, the Secret Boy” sebagai Hong Jo, seekor kucing yang menjadi manusia ketika dia berada di sekitar wanita yang dia cintai. Myung Soo mampu membuktikan bahwa ia dapat mengambil tantangan apa pun dalam hal akting. Namun, rating drama ini dapat dikatakan tidak memuaskan, entah alur cerita, pemain atau drama pesaing mungkin dapat dijadikan alasan rating rendah. Sebelum keberangkatannya ke militer, Myung Soo akan kembali berakting lewat drama Secret Royal Inspector bersama Kwon Nara dan Lee Yi Kyung. Selain berperan di Ruler : Master of the Mask pada tahun 2017, kini Myung Soo akan berperan lagi dalam drama yang bersetting pada era Joseon sebagai sebagai inspektur rahasia kerajaan yang bertugas memberantas tindakan ilegal dan korupsi oleh pejabat publik.

Taecyeon


Taecyeon, rapper dari 2PM debut aktor melalui drama KBS2 Cinderella’s Stepsiter tahun 2010. Comeback pertamanya sejak keluar dari wajib militer adalah drama MBC "The Game: Towards Zero", dia berperan sebagai Tae Pyeong yang memiliki kemampuan untuk melihat bagaimana seseorang akan mati hanya dengan melihat ke dalam mata mereka.

Di tahun 2021, Taecyeon 2PM akan berperan sebagai Jang Jun Woo dalam drama Vincenzo, seorang anak magang yang tampan dan cerdas di sebuah perusahaan hukum. Dalam karakternya Jun Woo mempunyai kepercayaan penuh kepada Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin, senior nya di tempat kerja. Drama terbaru tvN kali ini digarap oleh Sutradara Kim Hee Won, yang menyutradari drama Money Flower dan The Crowned Clown. Selain itu, penulis skenario Park Jae Bum yang sebelumnya menulis Good Manager dan The Fiery Priest. Vincenzo akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2021 di tvN.

Sehun EXO


Sehun, anggota termuda EXO akan mengikuti jejak para hyungnya di EXO untuk melebarkan sayapnya ke dunia akting. Selasa (16/6/20), agensi SM Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa sehun akan debut layar lebar lewat film Pirates 2.  Film sekuel The Pirates (2014) yang berjudul Pirates: The Goblin's Flag ini berkisah tentang penjelajahan dan perjalanan di laut untuk menemukan harta terakhir kerajaan Goryeo yang hilang tanpa jejak. Sutradara Kim Jung Hoon memilih Sehun untuk membintangi sebagai seorang pemanah di antara bajak laut yang terkenal atas ketampanan wajahnya. Selain Sehun, film Pirates 2 juga dibintangi oleh aktor-aktris kelas atas seperti Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kwon Sang Woo, dan Chae Soo Bin. Produksi film sudah dimulai sejak pertengahan Juli 2020.  Info penayangan film ini belum ditentukan, namun dikabarkan akan tayang tahun 2021.

Rowoon SF9


Rowoon, pemeran Haru dalam drama Extraordinary You akan kembali menjadi pemaran utama lewat drama adaptasi webtoon She Would Never Know atau Sunbae, Don’t Put on That Lipstick. Rowoon akan berperan sebagai Chae Hyun Seung, rekan kerja Yoon Song A yang diperankan oleh Won Jin A. Hyun Seung adalah seorang marketer dan tertarik Yoon Song-A kemudian mencoba mengembangkan hubungan romantis dengannya. Namun, Yoon Song-A menolak ajakannya, karena dia tidak melihat pria yang lebih muda sebagai pasangan kencan. She Would Never Know akan tayang perdana di JTBC pada 18 Januari 2021. Drama ini akan menjadi drama pertama Rowoon sejak drama popular Extraordinary You yang berhasil melambungkan namanya hingga mendapatkan penghargaan Best New Actor dalam MBC Drama Awards tahun 2019.

Kim Yohan


Kim Yohan, idol yang popular dari ajang survival Produce X 101 ini akan membintangi Web Drama Kakao M bersama So Ju Yeon berjudul A Love So Beautiful. Drama remake dari drama Cina popular tahun 2017 ini bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah yang cerdas dan energik bernama Shin Sol Yi diperankan oleh So Ju Yeon dan teman masa kecilnya bernama Cha Heon diperankan oleh Kim Yo Han, yang dia suka selama 17 tahun.

A Love So Beautiful akan memiliki 24 episode dengan setiap episode berdurasi sekitar 20 menit dan akan tayang perdana pada 28 Desember setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 5PM KST. Selain itu, Kim Yohan juga akan membintangi drama franchise korea, School 2021. KBS akan menayangkan School 2021 sebagai pengganti batalnya School 2020. Kim Yohan akan berperan sebagai mantan atlet taekwondo tim nasional. Karena beberapa cedera dan bisnis ayahnya yang bangkrut, ia kemudian keluar dari taekwondo dan melanjutkan ke sekolah kejuruan. Drama ini berdasarkan cerita dari novel Oh My Men yang terbit pada 2011 lalu.

Jaehyun NCT


Jaehyun NCT akan melakukan debutnya sebagai aktor lewat drama spin-off Love Playlist berjudul Dear.M bersama Park Hye Soo, Bae Hyun Sung, dan Roh Jeong Eui. Jaehyun berperan sebagai Cha Min Ho, seorang mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Ilmu Komputer di Universitas Seoyeon. Dia memiliki bakat untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide inovatif. Dear.M bercerita tentang pihak kampus yang mencari sosok misterius berinisial M yang disebut-sebut dalam sebuah unggahan anonim di forum daring Universitas Seoyeon. Tulisan yang dibuat oleh M akan menjungkirbalikkan universitas.  Drama DearM akan memulai broadcast pada tanggal 15 Februari 2021 di KBS2 dengan 12 episode.


Dari 10 Actor Idol di atas mana yang paling kamu nantikan karyanya?

No comments:

Post a Comment