-->

Review Korean Movie: P1H (2020)


Review Korean Movie P1H - Film ini merupakan film debut boyband P1Harmony asahan FNC Entertainment (CN Blue, FT Island, AOA, Jung Haein, Yoo Jae-seok). Tentunya pemainnya berisi anggota P1Harmony dan artis-artis dibawah naungan FNC Entertainment. P1H sendiri diproduksi oleh Lotte Entertainment dan FNC The Story.


Di masa depan (2032), kita akan disambut dengan reruntuhan Seoul menyusul wabah yang melanda Korea. Lagit di penuhi drone yang siap menembakan jarum yang terinfeksi virus kepada manusia. Sekelompok kecil penyintas mencoba menemukan cara untuk mengembalikan kehidupan mereka ke normal, mereka harus melakukan apa pun yang mereka bisa untuk tetap hidup.

Di masa lalu (2002), dua anak laki-laki yang tidak dapat mengingat siapa mereka dan tidak tahu di mana mereka berada, atau apa pun tentang apa yang sedang terjadi, tiba-tiba terbangun lalu pria tak dikenal mengejar mereka. Mereka harus mencoba mencari tahu identitas mereka dan mengapa mereka menjadi sasaran orang-orang tak dikenal ini.

Dan saat ini (2020), seorang anak sekolah menengah atas menjalani kehidupan dengan normal. Dengan ambisi untuk mendapatkan impiannya untuk menjadi seorag dancer. Lalu, ada seorang perempuan yang masih remaja, mengalami bullying di akademinya. Tiba-tiba mereka melalui kejadian mengerikan, orang-orang dengan beringasnya membunuh setelah terkena jarum virus. Mereka tidak sadar bahwa merekalah yang akan menyelamatkan dunia dari wabah mengerikan ini.

Meskipun kisah awalnya memiliki 3 setting waktu, namun ada 1 tokoh yang menjadi jembatan di antara mereka. Endingnya, mereka disatukan di tahun 2020 untuk menyelamatkan bumi dengan menggunakan kekuatan mereka.


Review Korean Movie P1H

Aku bisa bilang ada perasaan suka dan ngga suka. Aku suka dengan storyline dan segala kemajuan kualitas visualnya, tapi aku ngga terlalu suka endingnya yang nggantung dan cenderung dipaksakan untuk memperlihatkan teaser MV mereka. Setting tempat mereka hanya memakai setting tempat MV yang sering bersliweran di MV KPOP, tapi bisa dimaksimalkan dengan baik lewat DOP, efek CG & colorist ala film.

Untuk akting, sejujurnya untuk ukuran rookie actor, aku paling suka akting pemeran di tahun 2002. Tiap adegan Yoo Jae-seok & Jung Hae-in rasanya receh banget. Di film ini, banyak banget detail dan teori yang aku pribadi bertanya-tanya. Misal, Kpop Connection Universe teh naon?, Alcornya apa kabar? dan penyelesaian wabah si virusnya gimana akhirnya? Tiba-tiba udah teaser MV aja :')

Overall, I like this movie but not so much. Visual dan scoringnya mantap!

No comments:

Post a Comment