-->

15 Film Korea Terbaik (Part 2)


Sebelumnya : 15 Film Korea Terbaik (Part 1)

Forgotten (2017)


Bagi mereka yang suka dengan thriller psikologis yang intens, Forgotten adalah tontonan wajib yang mengikuti seorang pria muda yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kembalinya tiba-tiba saudara laki-lakinya yang diculik. Film ini menghadirkan misteri edge-of-your-seat bersama dengan momen-momen horor yang menegangkan dan plot twist yang benar-benar membingungkan yang tidak akan pernah Kamu sangka sebelumnya.

My Sassy Girl (2001)


Sinema Korea biasanya terkenal dengan film thrillernya yang mengerikan, tetapi film romance-comedy yang juga mengesankan ini adalah bukti bahwa film-film Korea juga menawarkan banyak hal dalam genre yang menyenangkan. Dengan kisah cinta yang menyenangkan tentang seorang mahasiswa yang bertemu dengan seorang gadis pembuat masalah, mudah untuk melihat mengapa permata ini menjadi sangat sukses blockbuster hit.

Poetry (2010)


Pernah menonton film ini? Untuk penggemar film melankolis dan emosional, sutradara Lee Chang-dong menyampaikan kisah pedih tentang seorang wanita tua yang mengikuti kelas puisi setelah didiagnosis menderita penyakit Alzheimer. Keluarga, ingatan, dan kematian adalah semua tema yang dieksplorasi film ini dengan indah (yang berarti Kamu harus siap-siap tisu ketika menonton film ini).

Okja (2017)


Film Netflix drama petualangan (yang menampilkan bahasa Korea dan Inggris) tentang seorang gadis muda dan babi mutan raksasanya adalah produksi lain dari Bong Joon Ho - dan bahkan memiliki pemeran bintang yang mencakup aktor Amerika seperti Tilda Swinton dan Jake Gyllenhaal. Berpusat di sekitar seorang gadis Korea yang bertekad untuk menyelamatkan hewan kesayangannya agar tidak dibawa pergi oleh perusahaan yang kuat, Okja adalah bagian yang sama dari dongeng aneh dan satir yang gelap dan menarik.

I Saw The Devil (2010)


Kamu belum bisa dibilang pecinta film Korea kalau kamu belum eksplor film horror mereka, terutama dengan film thriller horor yang sangat mendalam dan mengejutkan produksi tahun 2010, yang berkisah tentang seorang agen rahasia yang berusaha menemukan pembunuh berantai psikopat yang telah membunuh istrinya. Ia dibunuh secara brutal. Kalau kamu gampang mual melihat tubuh tercacah dan kotoran manusia, lebih baik jangan nonton ini!

Secret Sunshine (2007)


Dari sutradara yang sama yang membuat Burning and Poetry(Lee Chang-dong), Secret Sunshine menampilkan drama yang memukau dan menyayat hati tentang seorang ibu yang mengalami tragedi setelah pindah ke kota baru. Song Kang-ho juga membintangi film pembuat air mata ini, yang mengeksplorasi kesedihan, keyakinan, dan kehilangan.

Mother (2009)


Jika Kamu masih belum cukup dengan film-film Bong Joon Ho, kamu bisa menonton film ini. Film bergenre misteri thriller yang menarik dan memukau, tentang seorang ibu yang dimana putranya yang cacat intelektual dituduh melakukan pembunuhan, mencoba melacak pembunuh sesungguhnya untuk membersihkan nama putranya.

Bagaimana? Kalau film Korea terbaik versi kamu apa?

 

Baca juga : Review Film Korea Call (2020)

No comments:

Post a Comment