-->

15 Film Korea Terbaik (Part 1)


Kamu mungkin sudah menonton - atau setidaknya pernah mendengar - Parasite, film Korea yang membuat sejarah dengan memborong 4 penghargaan di Academy Awards 2020 (termasuk kemenangan untuk Film Terbaik). Tetapi, selain Parasite yang sangat terkenal ini, sinema Korea Selatan telah lama memantapkan dirinya sebagai pesaing yang fantastis dalam pembuatan film, tiap tahunnya selalu berhasil menarik penonton global yang berkembang dengan menyuguhkan kualitas terbaik.

Film-film luar biasa ini mencakup berbagai genre yang berbeda, aku coba rangkum beberapa. Tiap tahunnya sebenarnya selalu ada film bagus banget, nanti aku juga coba bikin listnya khusus 2020.

Parasite (2019)


Ada alasan mengapa film thriller black comedy ini mendapatkan begitu banyak pengakuan internasional dan bahkan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Oscar. Dengan plot yang mengasyikkan dan genre-bending, Parasite memikat dengan storyline yang menegangkan di sepanjang film dan memberikan pkamungan yang benar-benar menarik tentang kehidupan kelas-kelasan pada society kita, kekerasan, dan ketidaksetaraan sosial.

Train to Busan (2016)


Film thriller zombie Korea yang wajib ditonton lainnya, Train to Busan menyajikan pkamungan yang segar dan orisinal dari salah satu genre film paling klasik - film kiamat zombie - saat mengikuti seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup di kereta yang dikerubungi oleh wabah zombie. Kamu bakal dibuat betah banget di depan layer ketika nonton film ini!

Burning (2018)


Berdasarkan cerita pendek Barn Burning oleh penulis Jepang Haruki Murakami, drama misteri psikologis yang mendapat pujian kritis dari sutradara terkenal Korea Lee Chang-dong ini menceritakan kisah yang diam-diam menghantui seorang pemuda yang menghadapi rahasia misterius setelah teman masa kecilnya kembali dari perjalanan dengan membawa teman aneh yang misterius.

The Host (2006)


Jika Kamu menyukai Parasite, The Host adalah mahakarya lain dari sutradara Bong Joon Ho yang pasti perlu Kamu tonton (terutama karena juga dibintangi oleh pemeran utama Parasite, Song Kang-ho). Film mendebarkan ini menyajikan alur cerita yang benar-benar mencekam - menampilkan makhluk laut yang menakutkan - untuk menghadirkan apa yang secara luas dianggap sebagai salah satu film monster terhebat hingga saat ini.

Extreme Job (2019)


Apa yang terjadi ketika tim detektif narkotika menyamar di warung ayam goreng untuk mengintai geng kejahatan terorganisir? Itulah premis unik dari film komedi polisi terbaru ini, yang menyenangkan penonton dengan keseimbangan sempurna antara aksi seru bersama dengan komedi yang menyenangkan.

Oldboy (2003)


Mungkin salah satu film Korea paling terkenal sepanjang masa, film balas dendam yang kelam dan mendalam dari Park Chan-wook - salah satu sutradara paling terkenal di Korea - mengikuti seorang pria yang memulai misi balas dendam setelah dipenjara secara misterius. 15 tahun. Peringatan: film ini ngga cocok buat kamu yang hatinya lemah!

The Handmaiden (2016)


Film hebat lainnya dari sutradara Park Chan-wook adalah film thriller psikologis erotis yang terinspirasi oleh novel 2002 Fingersmith oleh Sarah Waters. Berlatar belakang kolonial Korea dan Jepang tahun 1930-an, film ini mengikuti kisah memukau tentang seorang pewaris Jepang dan pelayan Korea-nya - yang sebenarnya terlibat dalam plot rumit dengan seorang penipu untuk merayu wanita kaya dari warisannya.

A Taxi Driver (2017)



Song Kang-ho membintangi film hebat dan mendapat pujian kritis lainnya, kali ini tentang seorang sopir taksi dari Seoul yang secara tidak sengaja terlibat dalam Pemberontakan Gwangju, sebuah peristiwa bersejarah yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1980. (Plus, ini didasarkan pada kisah nyata kehidupan nyata, yang membuatnya menjadi jam tangan yang lebih menarik).

Baca selanjutnya : 15 Film Korea Terbaik (Part 2)

No comments:

Post a Comment