-->

Review Drama Kairos : Signal Versi Modern?

 


Kairos merupakan drama senin-selasa yang tayang di MBC. Dibintangi oleh Shin Sung-rok sebagai Kim Seo-jin, Lee Se-young sebagai Han Ae-ri, Ahn Bo-hyun sebagai Seo Do-kyun, Nam Gyu-ri sebagai Kang Hyun-chae. Tokoh utamanya adalah Kim Seo-jin dan Han Ae-ri.

Kim Seo-jin merupakan eksekutif muda yang telah memiliki istri violist cantik bernama Kang Hyun-chae dan telah dianugerahi seorang putri, Kim Da-bin. Ia memiliki karakter yang workaholic, saying keluarga namun tidak mudah menyampaikan rasa sayang pada keluarganya

Han Ae-ri merupakah anak tunggal dari ibu tunggal. Ia seorang mahasiswa yang nyambi kerja part time demi membiayai operasi ibunya.

Konflik dimulai ketika ada jamuan makan malam untuk kegiatan amal perusahaan. Putri Kim Da-bin hilang dan kemungkinan diculik oleh seseorang yang Kim Seo-jin kenal. Sedangkan Han Ae-ri kehilangan smartphonenya. Han Ae-ri mencoba menghubungi smartphonenya melalui smartphone ibunya, tapi tersambung dengan Kim Seo-jin. Kim Seo-jin mengira Han Ae-ri adalah penculik anaknya, sedangkan Han Ae-ri menganggap Kim Seo-jin sebagai pencuri tak tahu diri.

Suatu ketika ibu Han Ae-ri menghilang bersamaan dengan uang pengobatan ibunya sebesar 30 juta won. Pada masa Han Ae-ri ia tak sengaja bertemu dengan anak Kim Seo-jin dan mengabari Kim Seo-jin lewat SMS. Mereka berjanjian untuk bertemu di café, tapi tidak saling menemukan. Kim Seo-jin sadar bahwa mereka berada di waktu yang berbeda. Waktu Han Ae-ri merupakan 1 bulan yang lalunya Kim Seo-jin.

Han Ae-ri awalnya tidak percaya, terlebih Han Ae-ri diberitahu bahwa Han Ae-ri versi waktu Kim Seo-jin masuk penjara karena kasus pembunuhan. Tapi Kim Seo-jin memberi bukti dengan cara membantu Han Ae-ri menemukan temannya yang mengambil uang ibunya serta mencegah Han Ae-ri untuk tidak membunuh temannya dan juga memberikan bocoran pemenang lotre. Akhirnya, Han Ae-ri bersedia membantu Kim Seo-jin membantu menemukan anak dan istrinya, may kalau bisa mencegah kejadian itu.

My Impression

Well, aku beneran ngga nyangka bakal nonton drama ini. Karena emang ngga masuk list dramaku. List drama senin-selasaku biasanya cuman dari tvN atau SBS aja. Aku nyoba nonton 18 Again, tapi aku drop karena aku cuman suka scene kehidupan SMAnya doang. Ketika Record of Youth tamat, aku nunggu Birthday Center dan dramanya NamGoong Min. Rating Kairos harusnya bisa lebih ini. Mungkin masyarakat di sana udah judge dulu sama dramanya MBC yang selama ini mereka anggap kurang menarik. Padahal, ada beberapa drama MBC yang bagus.

Drama ini ngasih vibes ala Signal, kalo di sini alat komunikasinya via smartphone dan beda waktunya hanya 1 bulan. Akting aktornya ngga usah diragukan lagi. Shin Sung-rok juga lebih memilih drama ini daripada SBS Penthouse, maybe dia pengen ngerasain drama dengan genre yang beda. Aku masih penasaran banget sama karakter Ahn Bo-hyun & Kang Seung-youn di sini, masih belum dieksplor banyak. Aku berharap banget ratingnya naik sih, meskipun drama senin-selasa kali ini kayak war wkw. Aku bakal review lagi kalau udah episode 8 yak.

No comments:

Post a Comment