-->

Review Korean Drama: Dark Comedy Buibu Baru 'Birthday Center'

 


Drama ini udah lama masuk ke wishlist aku kalo misa udah tayang, niatnya bakal on-going, tapi raga ngga kuat, akhirnya telat seminggu wkw. Alasan yang membuat aku tertarik sama drama ini sebenernya cuman karena aku percaya sama kualitas drama singkat tvN. Aku bilang singkat karena biasanya hanya 4-8 episode aja.


“Tidak ada persalinan yang mudah”

Kisah drama ini bermula dari seorang wanita karir sukses yang bernama Oh Hyun-jin yang yang dikasih rezeki anak di usia rawan yaitu 42 tahun. Dia ngga pernah melakukan persiapan prenatal, justru suaminya yang lebih semangat untuk persiapan kelahiran anak pertamanya. H-2 lahiran si Oh Hyun-jin masih sempat rapat hingga larut malam, bahkan air ketubannya pecah ketika sedang akan meneken kontrak kerja dengan perusahaan asing. Nah, konflik pertama di drama ini adalah awamnya Oh Hyun-jin dalam masa hamil, melahirkan hingga merawat anak. Ketika sedang proses melahirkan, ia hampir meninggal karena tak kuat melakukan prosesnya. Ketika sudah bayinya sudah lahir, ia terkejut karena bayinya tak sesuai banyangannya, bayinya masih merah dan ngga lucu. Ketika bayinya sudah bersih dan tidur satu ruangan dengannya, ia takut dan ngga tahu harus ngapain ketika bayinya menangis. Akhirnya, ia mendaftarkan diri ke Birthday Center, tempat berisi buibu yang baru saja melahirnya.

Di Birthday Center, Ibu baru tak serta merta rebahan lalu anaknya dititipkan, tapi mereka dilatih mental dan raganya agar tetap kuat dan sehat. Jika ada ibu yang kesulitan menyusui, maka akan dicari jalan keluarnya. Tiap malam mereka juga dibangunkan untuk menyusui anaknya. Apakah mereka bahagia? No! karena di sini aka nada strata ibu. Bagi ibu yang bisa lahir normal, menyusui lancar, tanpa pompa selama 2 tahun penuh, mereka akan dipuja-puja. Sedangkan, mereka yang mengalami kesusahan dalam hal menyusui dan wanita karir, akan mendapat strata terendah dalam kehidupan social di Birthday Center.

Drama ini memiliki banyak banget ilmu khusus Buibu baru dan juga yang sudah berpengalaman. Banyak juga ditemukan macam-macam Buibu. Ada yang menolak dengan keras memberi ASI dengan alasan dia tak mendapatkan keuntungan dari memberi anaknya ASI. Ada juga Buibu yang langsung langsing, ada juga yang wajahnya jadi membengkak parah pasca melahirkan. Yang pasti, Buibu jadi sangat sensitif setelah melahirkan. Di drama ini juga diperlihatkan bagaimana si suami deal with that condition. Dia harus gimana ketika kondisi ini, itu. Ketika si istri sibuk belajar menjadi ibu, dia harus ngapain. Semuanya ada. Tapi, semuanya dikemas dengan kocak banget, jelas banget karena bergenre dark comedy. Sampe aku kadang gagal paham, kok bisa si writernimnya mikir scene ini itu.



Aku salut sih sama acting kedua pemeran utama. Uhm Ji-wong bisa jadi wanita mandiri dan juga ibu yang sempet hopeless banget. Sedangkan, Park Ha-sun juga bisa bikin agak kesel sama kesombongannya, tapi aslinya dia baik. Nam Yoon-su belum muncul di episode 2, mungkin di episode 3 bakal nongol. Lanjut, Yoon Park! Asli ya, gara-gara drama ini aku jadi halu punya suami brondong wkwk.

 

No comments:

Post a Comment