-->

K-Drama Start-Up (2020)

 

Start-Up menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan rintisan atau startup. Seo Dal Mi (Bae Suzy), yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia adalah seorang petualang yang tidak memiliki banyak harta, tetapi punya rencana besar. Dia juga memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan orang yang memiliki vitalitas tinggi.

Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah pendiri Samsan Tech. Dia pernah menjadi kebanggaan keluarganya sebagai seorang jenius matematika, tetapi selama dua tahun terakhir, dia tidak pergi kemana-mana dan fokus pada investasi perusahaan.

Han Ji Pyung (Kim Seon Ho), yang memulai sebuah perusahaan startup untuk melunasi hutangnya. Seorang pemimpin tim di SH Venture Capital, keterampilan investasinya yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan, ‘Gordan Ramsay-nya dunia investasi’. Meskipun akan menjadi karakter yang dianggap jahat untuk kebanyakan orang, namun dia bisa bersikap sangat lembut kepada satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu.

Kang Han Na (Won In Jae). Dia memiliki segalanya yang dikagumi orang, latar belakang pendidikan, penampilan cantik, dan uang. Tapi dia justru menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua menjadi kelemahan. Won In Jae pun melakukan semua yang dia bisa untuk menciptakan kesuksesan sendiri dan diakui atas keahliannya. Namun, dia akhirnya dimanfaatkan dan dibuang oleh ayahnya, sehingga memutuskan untuk terjun ke sebuah startup. (asianwiki)

CAST

Seo Dal-mi (Bae Suzy)

Dia memiliki karir yang bervariasi di berbagai pekerjaan paruh waktu. Keterampilan bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarinnya juga sangat baik. Dia telah terjun ke kehidupan sosial lebih awal daripada kuliah. Dia punya karier yang penuh warna, tapi dia memiliki posisi sebagai pekerjaan kontrak. Dan sekarang dia bekerja sebagai pekerja kontrak di markas Lucca The Tea.

 

Nam Do-san (Nam Joo-hyuk)

Samsan Tech Founder dan software engineer yang jenius, pernah memenangkan hadiah utama Olimpiade matematika ketika masih kanak-kanak, menjadi berita utama sebagai seorang jenius, tetapi periode indah itu berlalu sesingkat mungkin.

Saat ini, keluarga berada di ambang aib dan memulai startup dengan teman-teman yang mereka temui di perguruan tinggi, tetapi harga diri mereka berada di titik terendah karena mereka telah melupakan investasi orang tua mereka tanpa banyak keberhasilan.

Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho)

Dia merupakan SH Venture Capital Senior Team Leader yang memiliki apartemen mewah di Han River View dengan harga tinggi, menerima gaji ratusan juta hingga milyar won, dan menjadi pencotohan laki-laki sukses di dunia investor.

Besar di panti asuhan, dan tidak sengaja bertemu dengan nenek Dalmi 15 tahun yang lalu, yang membawanya ke dalam hidup yang sesuai dengan mimpinya.

Won In-jae (Kang Ha-na)

Meskipun ia adalah CEO dari start-up Nature Morning, memiliki semua latar belakang pendidikan, kecantikan, dan sumber daya keuangan, dan memiliki pengaruh di pasar berkat kekayaan dan koneksi pribadinya, orang-orang mengatakan bahwa kesuksesannya bakat sepenuhnya karena ayahnya, seorang konglomerat.

Sebelumnya, Won In-jae memiliki nama Seo In-jae, merupakan kakak kandung Seo Dal-mi. Orang tua mereka bercerai, Won In-jae ikut ibunya.

Choi Won-deok (Kim Hye-suk) – Nenek Dalmi

Setelah suaminya meninggal 40 tahun yang lalu, dia menyekolahkan putranya ke perguruan tinggi dan menikahkan anaknya, dan sekarang dia tinggal bersama cucu perempuannya Dalmi. Sehari-hari berjualan hottang. Memiliki karakter yang hangat dan penyayang.

 

Yoon Sun-hak (Sep Yi-seok)

SH Venture Capital CEO and Sandbox founder

Memiliki mata yang tajam terhadap dunia start-up. Pada tahap awal start-up, perusahaan melakukan investasi berani dengan teliti, tiga di antaranya telah berkembang menjadi perusahaan unicorn, dan bersama dengan tiga perusahaan unicorn  mendirikan Sandbox untuk mendukung start-up awal.

 


Nam Cheon-ho (Jang Se-hyun)

Meskipun dia selalu dilecehkan karena setengah kulit putih, dia menjalankan perusahaan pengeditan video bernama "Jakdu Studio," dan melakukan semuanya sendiri, termasuk pembuatan film, pengeditan, dan subtitle.

 

Kim Yong-san & Lee Chul-san

Teammate Nam Do-san


Ngga aku tulis semua sih, lebih buat cast tablenya ada di bawah ini



 

 

 

No comments:

Post a Comment