-->

First Impression : Review K-Drama OCN Search

 

Sebagai fans berat Krystal, ketika Krystal dikonfirmasi membintangi Search, tentu langsung auto masuk wishlist on-going dong. Apalagi jajaran castnya banyak yang aku kenal, ditambah drama ini bergenre mystery, military dan thriller, genre drama yang masuk favoritku.

Cerita dimulai dengan latar belakang tahun 1997, ketika ada tentara Korea Utara yang kabur melalui area DMZ (Demilitarized Zone) Korsel – Korut dalam keadaan “aneh”. Bertepatan dengan situasi itu, seorang letnan perempuan Korea Utara juga sedang melarikan diri demi menyelamatkan bayi kecilnya. Namun, akhirnya ditemukan oleh pasukan tentara Korea Selatan yang sedang melaksanakan pengamanan area. Karena ada sebuah ketegangan antar dua negara, berakibatlah kejadian genjatan senjata di antara mereka. Ada misteri yang tertinggal dari kejadian ini. Cerita berlanjut 23 tahun kemudian, beberapa tentara yang selamat menjadi pejabat negara dan petinggi kemiliteran Korea Selatan.

Pada tahun 2020 terjadi kejadian aneh di DMZ, yaitu terbunuhnya 2 tentara dengan kondisi memprihatikan dan penuh misteri. Pihak forensik dan pusat science militer menemukan hal ganjil dalam mayat yang ditemukan, sel dalam tubuh mayat yang berkembang menjadi sel baru yang tidak diketahui jenisnya. Kemudian, Pusat Militer Korea Selatan membentuk satuan khusus untuk mencari tahu. Tim terdiri dari Son Ye-rim (Krystal), Yong Dong-jin (Jang Dong-yoon), Lee Joon-sung (Lee Hyun-wook), Park Ki-hyung (Lee Ha-yul), Joo Moon-chul (Choi Yoon-je) dan diketuai oleh Song Min-kyu (Yoon Park). Ada juga seorang buibu tetangga area DMZ yang masih belum dieksplor kisahnya di sini, kayaknya sih dia bakal punya peran penting soalnya masuk ke list pemeran utama.

Kisah selanjutnya, malamnya ketika Son Ye-rim mengamati sel temuan baru, tiba-tiba ada suara misterius dari ruang mayat. Di sinilah konflik drama ini dimulai, mayat tentara itu hidup kembali tapi dengan tingkah seperti monster atau zombie. Ketika Son Ye-rim memasuki ruangan, ia diserang oleh makhluk itu.

First impression aku masih bagus sih, cuman agak kurang menegangkan karena colorist kurang dark dan kontras gambar kurang kuat. Karakter Yong Dong-jin di sini aku kira bakal lebih cool serius gitu, justru engga. Mungkin buat ngimbangi Son Ye-rim yang agak serius dan posisinya juga lebih tinggi. Unpopular opinionku, aku ngerasa tiap scene Krystal dan Jang Dong-yoon, berasa kayak gedean Krystal wkwkw. Jadi, kalo missal full shot, Jang Dong-yoonnya agak kebanting bodynya. Storylinenya masih aman sih, ntar coba nonton episode selanjutnya. Kayaknya bakal banyak misteri baik di poin horornya dan juga politiknya.




No comments:

Post a Comment