-->

REVIEW: K-Drama Record of Youth Final Episode

 

Pada episode terakhir, Sa Hye-jun masih belum bisa move on dari Ahn Jeong-ha. Ia meminta untuk Ahn Jeong-ha kembali berhubungan dengannya. Sayangnya, Ahn Jeong-ha tetap pada pendiriannya.



 "Now we have a good breakup. The countless feelings and reflections on life that we got from love. That's what you gave me. Okay. I want to be beautifully remembered by you. Remember, all the time we've been together."

Kemudian, Sa Hye-jun disibukkan dengan aktivitas pekerjaannya dan juga memutuskan untuk segera masuk wajib militer. Sa Hye-jun mengabari Minjae bahwa ia akan segera berangkat wajib militer dan juga akan memperpanjang kontrak kerja dengan Jamppong Entertainment selama 4 tahun termasuk durasi wajib militer. Setelah itu waktu maju 2 tahun kemudian.

Hye-hyo akhirnya bisa mengeluarkan isi hati dan pikirannya ke ibunya, ibunya mulai luluh tapi tetap mencari cara lain agar Hye-yo tidak keluar dari genggamannya, misalnya membuat agensi sendiri untuk anaknya. Hye-hyo pun memutuskan untuk berangkat wajib militer. Kakek Sa Hye-jun akhirnya sukses menjadi model dan hubungan Sa Hye-jun dan ayahnya semakin membaik. Karir Ahn Jeong-ha sebagai make-up artis semakin gemilang, sedangkan Sa Hye-jun tetap aktif menjadi aktor papan atas. Suatu ketika mereka tidak sengaja bertemu, adegan berakhir dengan saling bertanya kabar.




Akhir drama ini termasuk open ending dan realistis. Sayangnya, banyak yang ngga terima sama endingnya heheu~

Awalnya drama ini dimulai dengan sangat baik, warm tapi passionate. Alasan aku nonton ini karena Park So-dam dan Byun Woo-seok. Setelah nonton 16 episode, aku merasa drama ini ngga nyampe ekspektasiku, secara PD & writernimnya memiliki track record yang bagus. Bisa dibilang drama ini not so good, not so bad. Berawal dengan sangat baik, tapi terasa lempeng ketika masuk ke episode 10 ke belakang. Hubungan Sa Hye-jun dan Ahn Jeong-ha terasa terburu-buru dan ada perubahan karakter pada Ahn Jeong-ha yang semakin lemah. Serius deh, setelah episode 10 mau meloncati episode berasa kayak ngga ngaruh apa-apa. Meskipun storyline Record of Youth sangat realitis, tapi ngga maksimal dalam pengembangan karakter, detail dan plot. Chemistry antar pemain cukup baik tapi ngga membuat terkesan. Secara keseluruhan, drama ini seharusnya bisa lebih dari ini, secara diisi pemain yang gemilang. Sayangnya, writernimnya ngga memanfaat kesempatan ini dengan baik. Asli episode awal-awal lho sebagus itu.

Poin terkuat dalam drama ini justru kisah keluarga Sa Hye-jun. Aku semalam baca review Naver ada yang nyeletuk berharap ada “Record of Parent” wkwk. Btw, aku baru sadar gambar di bawah ini.

 


 

Quotes Record of Youth yang aku suka

 

“How dare can a person, without any reason, hurt another?”

– Ahn Jeong Ha

 

I needed a room to cry out by myself without worrying about my family.”

– Sa Hye-jun

 

“They say when you get old, your friends change, depending on how much money you have.... If we change, it does not mean it is about the money. It means we lost our innocence.”

 

“If you do not change now, the future will not change. Just by being simple, honest, and good, you cannot win.”

– Lee Min-jae

 

“The most precious gift in the world is to live in the present, learn from the past, and plan for the future.”

– Sa Hye-jun

 

“I needed a room to cry out by myself without worrying about my family.”

– Sa Hye-jun


Sedangkan, favorit OST Record of Youth

 


No comments:

Post a Comment